Diberdayakan oleh Blogger.
RSS
ku suka warna biru,ku juga suka langit,tapi ku juga suka bintang. Ketiga hal itu membuat hidupku senang.Nah,blog ku ini berisikan tentang segala sesuatu yang berhubungan dengan warna biru,segala sesuatu yang ada di langit,dan segala sesuatu yang berhubungan dengan bintang..

Bunga Mawar Biru


Cantik dan Indahnya Bunga Mawar Biru
Semua orang tidak asing dengan bunga mawar karena bunga mawar adalah bunga yang sangat cantik. Ada mawar merah, pink, dan putih. Namun apakah di dunia ini ada mawar biru?? Mungkin itulah yang menjadi pertanyaan banyak orang khususnya masyarakat di Indonesia adakah bunga mawar bitu itu? Dan ternyata di dunia ini memang ada bunga mawar biru.
            Bunga mawar terkenal karena keelokan bentuk mahkota, warna dan juga harum baunya. Bunga mawar memiliki keistimewaan sebagai simbol dalam mengungkapkan perasaan kita kepada orang lain.
Asal Bunga Mawar Biru
Bunga mawar biru ini bukan merupakan jenis bunga mawar yang tumbuh dengan alami. Bunga mawar biru ini merupakan hasil dari rekayasa
genetika yang dilakukan oleh sebuah perusahaan di Jepang. Usaha ini dilakukan untuk memenuhi keinginan pasar akan bunga mawar yang baru dan lain daripada biasanya.
Dalam membuat bunga mawar biru membutuhkan waktu yang tidak relatif cepat namun membutuhkan wakut yang cukup lama. Kerjasama ahli genetika dari Jepang yang dibantu para ahli dari peneliti tanaman Australia akhirnya berhasil membuat bunga mawar biru.
Bunga mawar biru berasal dari proses genetika, yaitu diambilnya sebuah gen yang disebut gen delphinidin. Gen ini merupakan gen pembawa sifat berwarna biru. Gen ini diambil dari bunga petunia yang memiliki keanekaragaman warna dan sangat indah. Gen delphinidin kemudian di rekayasa secara genetika ke dalam bunga mawar merah. Dan akhirnya dengan proses pengurangan gen warna, warna dari mawar merah itu berubah menjadi bunga mawar biru. Hal itu sangat luar biasa.
Arti Bunga Mawar Biru
Bunga mawar biru melambangkan sebuah simbol yaitu jika anda ingin memberikannya kepada orang lain, bunga mawar biru ini menyatakan perasaan yang kita inginkan namun tidak dapat kita gapai. Bunga mawar biru lebih mempunyai kesan sesuatu yang tidak dapat kita ungkapkan. Bunga mawar pada umumnya merupakan bunga yang melambangkan perasaan hati seseorang. Entah bunga mawar itu berwarna merah, pink, putih ataupun biru yang dapat mengungkapkan perasaan yang sedang kita rasakan kepada orang lain.
Sejak jaman dahulu kala, bunga mawar selalu dipuja dan dicari. Kini, dengan teknik penyilangan atau rekayasa genetika yang sangat luar biasa, manusia dapat menciptakan warna bunga mawar yang berbeda dari biasanya dan terlihat lebih menarik hati.
Membawa rangkaian bunga mawar biru sebagai hiasan di dalam rumah atau hand baquet merupakan sesuatu hal yang sangat menarik. Namun sangat disayangkan, bunga mawar biru ini masih dijual secara terbatas dan harganya sangat mahal. Kalau anda tertarik dan ingin langsung melihatnya anda bisa menemukan bunga mawar biru ini di pameran bunga yang diadakan setiap tahunnya di Chiba, Jepang.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

.